NOOBS Raspberry Pi
Noobs Aurora BrowserBOOBS ConfigurationNOOBS Software Selection

NOOBs Raspberry

Mulai: Rp99,000

New Out of Box Software  (NOOBS) berisi koleksi beberapa OS sebagai pilihan atau untuk dicoba, termasuk Raspbian, Pidora dan dua jenis rasa XBMC. Menggunakan NOOBS, gonta ganti OS menjadi lebihmudah.

Hapus pilihan

Keterangan Produk

Pada awalnya Raspbian yaitu OS berbasis Debian Wheezy untuk arsitektur Arm yang diotimalakan untuk platform Raspberry Pi (RasPi), merupakan sistem operasi standar untuk RasPi. Tidak lama kemudian Raspberry Pi telah menjadi platform pilihan proyek open source lainnya dan sejumlah proyek distro Linux (juga dari NetBSD dan RISC OS) menyediakan edisi yang dapat dijalankan di RasPi, yang semuanya notabene merupakan “Open Source Results”.

Banyak pengguna RasPi adalah bukan dari kalangan teknis yang telah mendalamani TI, terutama pada anak-anak sekolahan. Justru RasPi diciptakan untuk membangkitkan minat anak sekolahan maupun masyarakat gaptek agar nantinya menekuni bidang TI.

Untuk memuluskan tujuan itu, proyek Raspberry Pi menyarankan agar pengguna Pi yang kali pertama berhadapan dengan komputer munggil ini untuk menggunakan dan menginstal software New Out of Box Software  (NOOBS) di kartu SD minimal 4GB (lebih besar lebih baik) yang berisi koleksi dari beberapa OS yang tersedia sebagai pilihan atau untuk dicoba, termasuk Raspbian, Pidora dan dua jenis rasa XBMC. Menggunakan NOOBS, gonta ganti OS jadi sangat mudah.

Secara default, NOOBS Raspberry Pi akan tampil melalui saluran HDMI dengan resolusi pilihan, bahkan jika tidak ada perangkat display HDMI yang tersambung.

Media SD memory card (microSD+Adaptor, class 10, V-Gen):

  • 8 GB – NOOBS 1.2.1 (microSD+Adaptor, class 10, V-Gen) – sku-10.210.008G.001.121
  • 16 GB – NOOBX 1.2.1 (microSD+Adaptor, class 10, V-Gen) – sku-10.210.016G.001.121

Informasi tambahan

Size

08-GB Class 10, 16-GB Class 10

Video NOOBS