Kubuntu

Kubuntu 12.10 QQ

Rp20,000

Kubuntu 12.10 dapat dijadikan contoh baik untuk perangkat lunak yang ramah pengguna, cepat dan indah.

Hapus pilihan

Keterangan Produk

Rilis Kubuntu dari 12.10 Quetzal Quantal adalah rilis pertama yang melampaui batas ukuran sebuah CD dan memberikan ruang kepeda pengembangnya untuk mnambahkan sejumlah item berupa paket aplikasi pada cetakan DVD. Pada kesempatan yanga sama juga ditiadakan versi media alternate.

Dibangun menggunakan inti Ubuntu dengan aplikasi dan destop KDE yang telah dipoles, Kubuntu 12.10 dapat dijadikan contoh baik untuk perangkat lunak yang ramah pengguna, cepat dan indah. Pengembangnya juga menyarankan Kubuntu 12.10 ini sebagai sistem operasi yang tepat untuk semua, mulai dari pengguna biasa, mahasiswa, gamer Linux, pengembang perangkat lunak, profesional dan siapapun yang tertarik dengan platform, bebas terbuka yang indah dan berguna. Untuk mendapatkan gambaran teknis yang lebih detil, silakan menyimak Catatan Rilis Kubuntu 12.10.

Desktop KDE Plasma 4.9

Rilis Workspace KDE Plasma 4.9 berikut aplikasi-aplikasinya membawa sejumlah fitur baru dan perbaikan di semua jajaran. Patut diangkat adalah integrasi lebih lanjut dari Qt Quick di plasmoids yang membuat edisi ini lebih menarik, lebih mudah untuk ditingkatkan maupun diperluas dan perilaku yang baik terhadap layar sentuh.

File manager Dolphin telah ditingkatkan tampilannya dan kemapuannya pada pemilahan dan pencarian berdasarkan metadata. Suit Kontact PIM mendapatkan perbaikan bug dan peningkatan kinerja seraya memperkenalkan alat-alat baru untuk mengimpor mail, filter, informasi rekening, data kalender dan entri buku alamat dari Thunderbird dan Evolution.

Sebuah cadangan mail dan alat pemulihan juga telah ditambahkan. Document viewer okular dan browser foto Gwenview keduanya juga telah diberikan fungsi tambahan disamping perbaikan.

Software Aplikasi Melimpah

Sejumlah software-software baru telah ditambahkan pada setup default seperti: Suit Office Calligra sebagai suit kreativitas kelas dunia besutan KDE. Krita sebagai program untuk memanipulasi gambar. Kexi untuk aplikasi basis data di desktop yang baik untuk implementasi besar maupun hanya mengelola buku alamat pribadi.

Fitur-fitur lainnya adalah termasuk LightDM-KDE, KDE Telepathy menggantikan Kopete sebagai klien IM yang langsung bisa tersambung dengan Facebook, Google, Yahoo dan banyak protokol instant messaging lainnya. Skanlite sebagai aplikasi scanner ederhana, Kamoso – camera yang dapat digunakan sebagai webcam untuk merekam video mamupun mengambil foto dengan antarmuka yang mudah.

Disamping tool ‘Graphics Tablet Config’, Kubuntu kali ini juga menyertakan OwnCloud 4 yang memiliki fitur baru pada platform cloud, termasuk berbagi kalendar, berkas, galeri foto. Yang baru pada versi ini adalah juga fitur sync yang mensinkronisasikan folder desktop dengan OwnCloud.

Aplikasi lain termasuk Print Manager, Colord KDE, GTK Configuration, Kontact Facebook and Google Integration, dan Kubuntu Active.

Media Kubuntu 12.10 QQ:

  • 32bit LiveDVD sku-01.211.1210.51
  • 64bit LiveDVD sku-01.211.1210.61

Informasi tambahan

Arsitektur

32bit-x86, 64bit-x64

Video