BackTrack Linux

Distro BackTrack merupakan gabungan dari dua distro sekuriti Whax dan Auditor Security Collection. Pada awalnya digunakan Slackware sebagai landasan samapai dengan rilis Backtrack 3. Sejak Backtrack 4 distribusi yang khusus dibangun untuk urusan keamanan jaringan dan komputer memilih Ubuntu Linux sebagai basis pengembangannya.

Pada versi 2 dari Backtrack telah menyediakan tidak kurang dari 300 perkakas unggulan sumber terbuka untuk menangani masalah keamanan jaringan. Backtrack 3 yang diluncurkan pada tanggal 19 Juni 2008 memakai kernel Linux 2.6.21.5 menyertakan paket saint dan maltego (tanpa nessus).

Pada BackTrack 4 Final distro ini mengemas kernel Linux 2.6.30.4 sekaligus beralih menggunakan Ubuntu Linux sebagai landasan, disamping melengkapi dengan sejumlah patch untuk wireless driver sebagai penangkal terhadap serangan wireless injection (wireless injection attacks).

Sejak 14 Maret 2013 BackTrack mengganti identitasnya dengan nama baru Kali Linux, sekaligus mengganti landasannya dari Ubuntu beralih ke Debian GNU/Linux.

BackTrack 5